Salam Semangat Perawat Indonesia

Memberi Pelayanan Prima untuk Indonesia Sehat

Monday, May 18, 2015

Awas..!!Tanaman Hias Mematikan Disekitar Anda


Setiap rumah dapat dipastikan memiliki tanaman hias. Ada beragam tanaman hias mulai dari yang paling kecil hingga yang paling besar. Namun tahukah anda bahwa terdapat beberapa tanaman hias yang ternyata sangat beracun dan dapat mengakibatkan kematian? Yah.. tanaman itu ternyata sangat mudah ditemukan di Indonesia, dan bahkan 65% rumah tangga memiliki tanaman bunga ini.


Tananaman ini memiliki nama yang beragam di setiap daerahnya. Ada yang menyebut tanaman ini dengan Wutah, Dumb Cane, Pisang Tanah, Sri Rejeki. Nama ilmiah dari tanaman ini adalah  Dieffenbachia amoena.  Tanaman hias ini sangat beracun dan dapat mengakibatkan kematian. Jika tertelan atau oleh anak-anak, dapat mengakibatkan kematian hanya dalam waktu kurang dari 1 menit saja. Jika tertelan oleh orang dewasa akan mengakibatkan kematian dalam waktu kurang dari 15 menit.

Cirri-ciri awal ketika daun dari tanaman hias ini tertelan yaitu lidah akan membengkak dan kemudian akan menganggu pernafasan dan kemudian nafas terasa sesak dan kemundian berujung pada kematian.

Tanaman ini sangat mudah ditemukan didaerah tropis dan dijadikan tanaman hias baik itu untuk indoor dan outdoor. Oleh karena itu tumbuhan ini patut diwaspadai dan dijauhkan dari jangkauan anak-anak dan keluarga anda.. 


0 comments:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut